Selasa, 03 September 2013

Deskripsi Keindahan Alam






(Arbi Putra)
Pemandangan sekitar desa
      Sebuah desa dan pemandangan disekitar desa,wallaupun matahari masih berada di ufuk timur,sawah-sawah yang terhampar rapi,menunjukkan hamparan padi yang telah menguning mempertamdakan siap untuk di panen,melintang luas daerah perbukitan yang hijau ditumbuhi rimbunnya pepohonan,terlihat dari pematang sawah para petani bertopi tudung besar tampak jalan menyusuri pematang sawah,sambil menggendong tangki penyemprot hama padi mereka,disamping kanan merekan terlihat rel kereta api yang lurus memanjang sejauh mata memandang lalu lalang kereta api yang sedang melintas menuju tempat ujuannya
Matahari sudah mulai menyinari bumi ini,para petani pun sudah mulai mengerjakan tugasnya masing-masing,ada yang mulai memanen padi,ada yang sedang mencari cacing tanah,ada pula yang sedang menyiangi sawah.dan juga sedang membasmi hama padi,burung-burung pun bernyanyi.para warga masyarakat sudah mulai me-mulai aktifitas masing-masing,ada yang berangkat sekolah,menjemur pakaian,membersihkan rumah,dan juga berangkat bekerja


(Nurul Misbah)
Pemandangan Siring Kemuning

 

Sebuah matahari yang cerah mewarnai pemandangan siring kemuning,tak ada sampah di pantai itu,yang ada hanyalah hamparan pasir putih yang panjang yg di hiasi oleh batu karang yang telah terukir oleh air laut yang berwarna biru jernih di bagian tengahnya,dan di pinggiran tampak kecoklatan. Dan di tambah lagi oleh pemandangan ombak yang bergantian, menghiasi pantai siring kemuning.
Di siring kemuning pemandangannya sangat memuaskan,disana terdapat anak-anak yang bemain voli,sepakbola,dan juga bermain layangan. Sehingga apabila kita berkunjung kesana, kita bisa terhibur oleh orang-orang yang bermain di hamparan pasir putih itu.
Suasana cerah menghampiri pantai itu,orang-orang yang bermain di sana,sudah tampak kelelahan semua,meskipun begitu mereka semua sangat ceria dan bergembira. Kita juga bisa melihat saat terbenamnya matahari(sunset),melalui panai indah itu SIRING KEMUNING.





(Febriano)
Pantai Yang Indah


Sebuah laut dan pemandangan disekitar kicauan burung burung , suara ombak ditepi pantai , angin semilir begitu kencang ikan ikan melocat loncat kesana kemari . beberapa nelayan dengan jaringnya sedang menjaring ikan – ikan  kecil . ada juga yang sedang memancing ikan yang lumayan besar .  hembusan angin semilir berganti ombak ombak yang bertambah besar . burung burung yang sedang mencari makan bertebangan di atas air laut yang biru . sungguh indah pemandangan di lautan ini.



( Samuel Karuniawan )
Bendungan Karangkates

  

Bendungan Karangkates terletak di kecamatan Sumber Pucung, 40 Km arah selatan Kota Malang. Di bendungan ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan danau buatan sembari berperahu ataupun memancing.

Bendungan Karangkates atau biasa disebut Bendungan Sutami terletak di desa karangkates, kecamatan Sumberpucung. Air dari bendungan ini berasal dari sungai Brantas dan telah dibangun sejak tahun 1975-1977 dan digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air.

Selain digunakan sebagai PLTA, bendungan ini telah menjadi salah satu obyek pariwisata di Malang dan telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti wahana olah raga, tempat pemancingan ikan, lapangan tenis hingga lapangan golf.

Wisata Karangkates mempunyai dua lokasi taman wisata, yaitu taman wisata Karangkates yang terletak di sebelah utara bendungan Sutami dan taman wisata Bendungan Lahor yang terletak di sebelah selatan Bendungan Lahor.
 






( Achmad Fauzi ) 
Gunung Bromo


·        
            Sebuah gunung dan pemandangan di sekitar yang sangat indah , sebuah gunung yang terletak di daerah probolinggo . di sekitar gunung terdapat asap tebal membubung tinggi yang menyelimuti ujung gunung tersebut , burung burung beterbangan di sekitaran gunung tersebut . hamparan pohon hijau di lereng gunung , dan tampak dari kejahuan sungai yang mengalir dengan deras . suara suara gemericik air menetes dari daun , cuaca di sekitaran gunung sangat dingin sekali . melihat semua orang sedang beraktivitas  dengan pekerjaananya masing masing . tampak ada yang sedang bercocok tanam , menanam sayur buah buah han dan lain lain
·          
      Terlihat di sebelah timur matahari terbit , sungguh indahnya melihat matahari terbit . hamparan savana rumput yang sangat hijau , banyak juga orang yang sedang berkuda . menawarkan makanan ringan dan minuman . banyak juga orang yang sedang bermain offroad  dengan sepada motor trill nya . angin yang berhembus kencang menerbangkan pasir pasir di sekitar gunung. Terdapat tangga menuju puncak gunung , di puncak gunung muncul asap dari dalam gunung . setalah berwisata di gunung kami pun berkemas kemas untuk meninggalkan gunung bromo yang sangat indah .



( Ilham Afinda )
Keindahan Sawah 


       Sebuah sawah dan pemandangan di sekitar Desa Sumber Rejo ,Sukuharojo . Sleman ,Jawa Tengah . Pemandanga disana indah sekali ada dua buah gunung yang berwarna hijau ,ada juga sawah yang juga ditanami pak tani . Disebalah kiri sawah ada petani yang sedang menyirami sawah nya . Disawah ini udaranya sangat sejuk sekali . Waktu itu semakin siang dan semakin panas ,pak tani pun tidak mengenal leleh dia terus berkerja dan menikmati pemandangan di sawah ini .

       Semakin siang semakin panas ,petani pun beristirahat sejenak . Dia mengipasi badanya degan topi tulang besar dan meminum airnya yang dibawa dari rumah . Ia masih beristirahat digubuknya dan melihat patani lainnya sedang mencangkul sawahnya yang berpetak – petak .
Petani ini pun sudah selesai beristirahat ,ia lanjut berkerja kembali di sawahnya . Ia dengan gembira mencangkul sawahnya dan beberapa kemudian istri petani mengirimkan makanan kepada petani itu . Dan langit sudah tidak cerah lagi matahari mau terbenam petani pun itu berkemas – kemas untuk pulang ke rumah .
 


3 komentar: